Inilah Fakta Unik Bulan Ramadhan Di Korea Selatan

Bulan Ramadhan yang penuh berkah merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu umat Islam. Dari berbagai penjuru dunia selalu menunggu bulan mulia ini. Bukan hanya Indonesia yang memiliki beberapa fakta menarik saat bulan Ramadhan,ternyata Korea Selatan pun memiliki keunikan yang ada saat bulan Ramadhan.



Fakta Unik Bulan Ramadhan Di Korea Selatan


1. Puasa Selama 17 Jam
Berbeda dengan di Indonesia,Korea Selatan harus menjalani puasa selama 17 jam. Hal ini terjadi karena selama musim panas,penduduk Korsel akan merasakan siang selama 17 jam membuat banyak orang harus ekstra menjaga stamina.

2. Minimya Informasi Tentang Ramadhan
Di Korea Selatan sendiri banyak yang belum tahu tentang bulan Ramadan. Muslim di sana perlu menjaga pandangan lebih ekstra karena tidak ada toko atau restoran yang tutup. Orang-orang Korea juga akan merasa heran jika kamu tidak makan dan minum di siang hari.

3. Mesjid Menjadi Ramai
Karena minoritas muslim Korea sangat sedikit,membuat masjid selalu ramai dari mulai subuh hingga malam hari.Biasanya masjid paling ramai adalah masjid Central Seoul,Korea Selatan. Biasanya tempat itu sangat ramai apalagi saat tarawih.

4. Menu Buka Puasa Dari Berbagai Negara
Seperti dilansir dari SalamKorea.com, masjid-masjid di Korea Selatan tidak hanya akan menyajikan makanan Korea saja. Masjid-masjid tersebut biasanya menyajikan menu makanan dari berbagai negara secara bergantian. Hal ini dikarenakan banyaknya masyaralat Muslim di Korea adalah masyarakat pendatang.

5. Tradisi Sayembara MTQ
KMF (Korean Muslim Federation) memiliki tradisi dilakukan tiap kali bulan Ramadan tiba. Mereka mengadakan sayembara MTQ di Masjid Central Seoul setiap hari Jumat. Kegiatan ini tentu saja untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga muslim di negara ini.


Nah,bagi anda para KPOPERS kini tahu juga kan tentang keunikan saat bulan Ramadhan. Semoga saja dapat menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa share artikel ini ya.

Baca juga:

0 comments



Emoticon