5 Kuliner Ekstrim Di Korea Selatan, Berani Coba?

Bulgogi dan kimchi merupakan salah satu makanan halal asal Korea yang sudah mendunia. Ya,dua makanan tersebut sudah kami bahas di dalam artikel mengenai Resep Masakan Korea Halal yang bisa anda coba buat dirumah. Tak hanya masakan itu,ternyata Korea Selatan memiliki beberapa kuliner ekstrim yang wajib anda coba,jika berani.


Daftar Kuliner Ekstrim Di Korea Selatan

1. Gaebul
Gaebul adalah sejenis cacing sendok yang sering dimakan dalam kondisi hidup. Meski bentuknya bikin geli, masyarakat Korea biasa memakannya.

2. Teuksubuwi
Makanan ini terbuat dari organ pencernaan sapi. Mungkin negara ini termasuk negara yang masyarakatnya pemakan segalanya, termasuk organ dalam sapi.

3. Sannakji
Makanan ini adalah gurita yang hanya dipotong lalu dimakan mentah-mentah. Selain mentah gurita ini juga dimakan hidup-hidup Potongan-potongan gurita itu juga masih menggeliat di mulut.

4. Cheonggukjang
Orang Barat menyebutnya 'Dead Body Soup'. Namun jangan salah, sup ini bukanlah terbuat dari mayat atau potongan tubuh manusia.Bahan dasar sup ini adalah kedelai yang difermentasi. Makanan ini memiliki bau menyengat yang bisa membunuhmu saat memakannya.

5.Beondegi
Beondegi adalah makanan dari larva ulat sutera. Meski bentuknya aneh, makanan ini seperti keripik. Berani coba?

Referensi : https://www.msn.com/id-id/kuliner/foodnews/7-kuliner-paling-ekstrim-di-korea-selatan-kamu-wajib-coba-hidangan-gurita-yang-dimakan-hidup-hidup/ar-BBLlywl

Jika kamu suka artikel ini,jangan lupa untuk share artikel ini ya,agar orang-orang tahu tentang ekstrimnya beberapa kuliner di Korea Selatan. Semoga dapat menambah wawasan,terima kasih telah berkunjung ke Stations Korea.

Baca juga:

0 comments



Emoticon