Profil Dan Fakta Lengkap Jay Park Terbaru

Jay Park (nama Korea: Park Jae-beom (Hangul: 박재범; Hanja: 朴載範) awalnya mawar terkenal sebagai pemimpin Korea Selatan boy band 2 PM, dibentuk oleh label rekaman JYP Entertainment pada tahun 2008, setelah sebelumnya ada seorang peserta pelatihan selama empat tahun. bulan September 2009, Park pulang ke Seattle setelah komentar ia menulis tentang Korea pada tahun 2005 sebagai seorang remaja yang dipublikasikan oleh media Korea; Park resmi meninggalkan grup ini pada awal 2010. pada Maret 2010, Park upload video cover Bob 's hit "Nothin' pada you", dengan sendiri rap dan lirik, YouTube, yang pergi virus dan mencapai lebih dari 2.000.000 dilihat dalam waktu kurang dari 24 Jam, menuju merilis EP pertama Park di bulan Juli 2010, yang memulai debutnya di nomor satu di Gaon chart.

Biodata Lengkap Jay Park

Menjadi partner di Asian's Got Talent bersama Anggun C.Sasmin,membuat nama ia menjadi terkenal. Nah,lewat artikel tentang Profil Lengkap Jay Park Terbaru kamu akan mengetahui biodata dan fakta menarik tentang Jay Park.

Biodata Jay Park

Nama Panggung: Jay Park
Nama Lahir: Park Jae-beom (박재범)
Tempat kelahiran: Edmonds, Washington, di Seattle metropolitan area, Amerika Serikat
Birthday: 25 April 1987
Tanda zodiak: Taurus
Tinggi: 170 cm (5' 7)
Berat: 60 kg (132 lbs)
Golongan darah: A
Twitter: @JAYBUMAOM
Instagram: @jparkitrighthere 

Fakta Menarik Jay Park


  • Jay Park lahir di Edmonds, Washington, Amerika Serikat. Dia sudah tertarik dengan musik hip hop dan breakdance sejak kecil.
  • Semasa SMA, dia mempelajari dan menulis musik-musik rapnya sendiri sebelum kemudian menjadi salah satu member pertama Art of Movement.
  • Ibu Jay Park melihat putranya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk breakdance ketimbang belajar, karena itulah dia menyarankannya untuk mengikuti audisi JYP Entertainment yang kemudian membawanya pergi ke Korea Selatan pada Januari 2005 untuk belajar dance, rap, vokal, dan bahasa Korea.
  • Saat bersama 2PM, dia menciptakan kontroversi karena curhat di media sosial dalam bahasa Inggris tentang kesulitan yang dia hadapai semasa menjadi trainee di negeri yang tak familiar dengannya (Korea Selatan) dan jauh dari keluarga. Dia juga megaku kesulitan berkomunikasi dan memahami budaya Korea.
  • Tulisan Park itu segera viral dan menjadi headline di mana-mana. Meski banyak tuntutan untuk mengeluarkan Park dari 2PM, CEO Park Jin-young tetap mempertahankannya. Tapi tak lama kemudian Park sendiri yang memutuskan keluar.
  • Ketika Jay Park kembali ke Amerika Serikat untuk berkarir, publik Korea baru menyadari bahwa tulisan Park di sosmed itu sebenarnya tidak punya maksud buruk. Fans pun meminta agar dia mau kembali lagi ke Korea.
  • Dia membuka channel YouTube, jayparkaom, dengan mengupload cover lagu “Nothin’ on You” milik B.o.B yang langsung viral dan ditonton dua juta orang hanya dalam waktu dua jam. Cover Park ini membantu meningkatkan penjualan musik B.o.B hingga B.o.B pun mengajaknya berduet untuk rilisan Korea dan menggantikan vokal Bruno Mars seperti di lagu asli.
  • Sejak menjadi artis solo, Jay Park menangani seluruh pekerjaan kreatifnya sendiri, mulai dari aransemen, menulis lirik, produksi, mastering, mixing, memilih tim, dan lain-lain. Ini adalah hal yang nyaris langka bagi seorang penyanyi solo di industri musik Korea.
  • Pada tahun 2015, ia berpartisipasi sebagai seorang juri di Mnet's "Show Me the Money 4" 
  • Tahun 2016, bersama Jessica Jung (mantan anggota SNSD) dan seniman lain, dia model untuk Adidas's "Perayaan dari Sportswear" kampanye.
  • Dia Menjadi Juri Di Asian's Got Talent bersama Anggun C.Sasmin
  • Hobinya adalah: bola basket, mendengarkan musik.
  • Ia berada di bawah Roc Nation (Jay-Z label) untuk kegiatan Amerika.

Baca juga:

0 comments



Emoticon