Inilah Kunci Sukses Korea Selatan Menjadi Negara Maju

Selain industri musik yang tersohor,teknologi Korea Selatan yang pesat. Ternyata membuat Korea Selatan termasuk salah satu negara maju di Asia. Beberapa faktor penyebab suksesnya Korea Selatan sangatlah banyak dan tak berjalan mulus sebelumnya. Semenjak masa perang dan kudeta,Korea termasuk negara miskin karena beberapa alasan. Membuat mereka bangkit dari keterpurukan.


Penyebab Korea Selatan Maju

1. Mencintai Produk Dalam Negeri Sendiri
Orang-orang Korea Selatan sangat menghargai produk-produk lokal. Dengan kualitas internasional,membuat banyak orang Korea mencintai produk buatan sendiri. Seperti Samsung dan LG,merupakan produk yang mendunia. Sudah seharusnya memang kita menggunakan produk buatan negeri sendiri.

2. Daya Saing SDM 
Melihat beberapa orang sukses di Korea Selatan,membuat banyak orang terpelajar dan berambisi untuk sukses. Dengan cara mengikuti jenjang pendidikan yang tinggi.

3. Budaya & Globalisasi Berdampingan
Mencintai budaya diri sendiri dan mengikuti globalisasi merupakan contoh orang-orang Korea yang perlu ditiru. Ya,salah satu faktor juga yang membuat banyak orang Korea sukses.

4. Bekerja Keras
Menurut beberapa cerita teman di sana,orang orang Korea sangat bekerja keras. Tak heran,bila Korea Selatan menjadi negara maju.

5. Sistem Pemerintahan Yang Tegas
Penerapan sistem pemerintahan tegas membuat Korea Selatan menjadi negara maju. Seperti memberantas korupsi,membentuk badan perencanaan ekonomi untuk merancang strategi pembangunan, menjalin hubungan diplomasi internasional yang baik,membangun infrastruktur yang baik. Membuat Korea menjadi maju.

Artikel tentang Inilah Kunci Sukses Korea Selatan Menjadi Negara Maju hanya untuk membuat kita sadar,akan pentingnya kerja keras dan mencintai produk lokal dan budaya sendiri. Semoga saja di masa yang akan datang Indonesia bisa maju di Asia.

Baca juga:

1 comments

avatar

Sangat menarik Artikelnya

Balas delete



Emoticon